Seorang
guru tentunya memerlukan perangkat pembelajara untuk mengembangkan
sarana pembelajaran nah pada hari ini saya akan berbagi RPP atauRENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN Pendidikan agama Buddha
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
Nama Sekolah : SD---------------------------
Mata Pelajaran : Pendidikan Agama Buddha
Kelas / Semester : I / I
Standar kompetensi : Sila ( Memahami sikap
menghormati, memberi salam serta mengenal dan menerapkan doa dalam Agama
Buddha.
Kopentensi Dasar : 1.1 Mengenali sikap
menghormati dan memberi salam.
Alokasi waktu : 35 menit x 2 = 70
menit
Indikator : Sikap Hormat
I. Skenario
pembelajaran
No
|
Jenis kegiatan
|
Alokasi waktu
|
Metode
|
1
|
A. KEGIATAN AWAL
1.
Guru mengkoordinasi siswa untuk siap mengikuti
pembelajaran.
2.
Guru bertanya kepada siswa tentang sikap hormat
dalam Agama Buddha
|
2 jam / 1 pertemuan
|
Ceramah
Tanya Jawab
|
|
B. KEGIATAN INTI
Guru menjelaskan pengertian
sikap hormat dan sikap anjali yang benar
|
|
Ceramah
|
|
C. KEGIATAN AKHIR
Evaluasi dalam bentuk tes lisan tentang pengertian
ajali dan memberi contoh sikap anjali yang benar dan kepada siapa sikap
anjali kita lakukan
Memberikan tugas pada siswa
untuk selalu bersikap anjali bila bertemu dengan teman sedhamma
|
|
Tugas di rumah / PR
|
II. Media
Pembelajaran : -
III. Sistem
Penilaian : Tugas di rumah :
Bersikap anjali kepada orang tua dan kepada teman Sedhamma
IV. Sumber
Bahan : Buku pelajaran Pendidikan
Agama Buddha kelas I
Mengetahui
Kepala Sekolah
------------------
|
Semarang,....
Guru Mata Pelajaran
Tri Suyatno
NIP.
|
RENCANA PEMBELAJARAN
Nama Sekolah : SDN-------------------------
Mata Pelajaran : Pendidikan Agama Buddha
Kelas / Semester : I / I
Standar kompetensi : Sila ( Memahami sikap
menghormati, memberi salam serta mengenal dan menerapkan doa dalam Agama
Buddha.
Kopentensi Dasar : 1.1 Mengenali sikap
menghormati dan memberi salam.
Alokasi waktu : 35 menit x 2 = 70
menit
Indikator : Sikap Hormat
I. Skenario
pembelajaran
No
|
Jenis kegiatan
|
Alokasi waktu
|
Metode
|
1
|
A. KEGIATAN AWAL
1.
Guru mengkoordinasi siswa untuk siap mengikuti
pembelajaran.
2. Guru
bertanya kepada siswa tentang sikap hormat dalam Agama Buddha
|
2 jam / 1 pertemuan
|
Ceramah
Tanya Jawab
|
|
B. KEGIATAN INTI
Guru menjelaskan pengertian
sikap hormat dan sikap anjali yang benar dan melafalkan doa Namaskara dengan
benar
|
|
Ceramah
|
|
C. KEGIATAN AKHIR
Evaluasi dalam bentuk tes lisan tentang pengertian
ajali dan memberi contoh sikap anjali yang benar dan kepada siapa sikap
anjali kita lakukan dengan memanjatkan paritta Namaskara Gatha dengan lafal
yang benar
Memberikan tugas pada siswa
untuk menghafalkan paritta namaskara Gatha
|
|
Tugas di rumah / PR
|
II. Media
Pembelajaran : -
III. Sistem
Penilaian : Tugas di rumah :
Hafalkan Paritta Namaskara
IV. Sumber
Bahan : Buku pelajaran Pendidikan Agama Buddha kelas
I
Belum ada tanggapan untuk "RPP AGAMA BUDDHA"
Post a Comment