Pages

Sunday, 21 June 2015

RPP AGAMA BUDDHA

Seorang guru tentunya memerlukan perangkat pembelajara untuk mengembangkan sarana pembelajaran nah pada hari ini saya akan berbagi RPP atauRENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN  Pendidikan agama Buddha


RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
Nama Sekolah                         : SD---------------------------
Mata Pelajaran                        : Pendidikan Agama Buddha
Kelas / Semester                      : I / I
Standar kompetensi                : Sila ( Memahami sikap menghormati, memberi salam serta mengenal dan menerapkan doa dalam Agama Buddha.
Kopentensi Dasar                   : 1.1 Mengenali sikap menghormati dan memberi salam.

Alokasi waktu                         : 35 menit x 2 = 70 menit

Indikator                                 : Sikap Hormat

I. Skenario pembelajaran

No
Jenis kegiatan
Alokasi waktu
Metode
1
A. KEGIATAN AWAL
1.      Guru mengkoordinasi siswa untuk siap mengikuti pembelajaran.
2.      Guru  bertanya kepada siswa tentang sikap hormat dalam Agama Buddha


2 jam / 1 pertemuan

Ceramah

Tanya Jawab

B. KEGIATAN INTI
Guru menjelaskan pengertian sikap hormat dan sikap anjali yang benar



Ceramah

C. KEGIATAN AKHIR
Evaluasi dalam bentuk tes lisan tentang pengertian ajali dan memberi contoh sikap anjali yang benar dan kepada siapa sikap anjali kita lakukan
Memberikan tugas pada siswa untuk selalu bersikap anjali bila bertemu dengan teman sedhamma





Tugas di rumah / PR

II. Media Pembelajaran : -

III. Sistem Penilaian      : Tugas di rumah :
Bersikap anjali kepada orang tua dan kepada teman Sedhamma
IV. Sumber Bahan         : Buku pelajaran Pendidikan Agama Buddha kelas I
                                        
           
                      

Mengetahui
Kepala Sekolah


------------------

Semarang,....
Guru Mata Pelajaran



Tri Suyatno
NIP.






RENCANA PEMBELAJARAN

Nama Sekolah                         : SDN-------------------------
Mata Pelajaran            : Pendidikan Agama Buddha
Kelas / Semester                      : I / I

Standar kompetensi                : Sila ( Memahami sikap menghormati, memberi salam serta mengenal dan menerapkan doa dalam Agama Buddha.
Kopentensi Dasar                   : 1.1 Mengenali sikap menghormati dan memberi salam.

Alokasi waktu                         : 35 menit x 2 = 70 menit

Indikator                                 : Sikap Hormat

I. Skenario pembelajaran

No
Jenis kegiatan
Alokasi waktu
Metode
1
A. KEGIATAN AWAL
1.      Guru mengkoordinasi siswa untuk siap mengikuti pembelajaran.
2.      Guru  bertanya kepada siswa tentang sikap hormat dalam Agama Buddha


2 jam / 1 pertemuan

Ceramah

Tanya Jawab

B. KEGIATAN INTI
Guru menjelaskan pengertian sikap hormat dan sikap anjali yang benar dan melafalkan doa Namaskara dengan benar



Ceramah

C. KEGIATAN AKHIR
Evaluasi dalam bentuk tes lisan tentang pengertian ajali dan memberi contoh sikap anjali yang benar dan kepada siapa sikap anjali kita lakukan dengan memanjatkan paritta Namaskara Gatha dengan lafal yang benar
Memberikan tugas pada siswa untuk menghafalkan paritta namaskara Gatha





Tugas di rumah / PR

II. Media Pembelajaran : -

III. Sistem Penilaian      : Tugas di rumah :
Hafalkan Paritta Namaskara
IV. Sumber Bahan         : Buku pelajaran Pendidikan Agama Buddha kelas I
                                        
           

No comments:

Post a Comment