Seorang
guru tentunya memerlukan perangkat pembelajara untuk mengembangkan
sarana pembelajaran nah pada hari ini saya akan berbagi PROMES atau
program semester Pendidikan agama Buddha
PROGRAM SEMESTER GANJIL
MATA PELAJARAN : PENDIDIKAN AGAMA BUDDHA
KELAS / SEMESTER
: I / I
NO
|
KD
|
JAM PLJR
|
JULI
|
AGUSTUS
|
SEPTEMBER
|
OKTOBER
|
NOVEMBER
|
DESEMBER
|
JANUARI
|
KET
|
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
|
1.1
|
Mengenali sikap menghormat, dan memberi salam
|
9 JP
|
LIBUR SEMSERET II
|
Kegiatan awal masuk sekolah
|
X
|
X
|
X
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Kegiatan Tengah Semester I
|
|
Libur Romadhon
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
ULANGAN
SEMESTER I
|
PERSIAPAN PENERIMAAN RAPOT
|
LIBUR SEMESTER I
|
X : 2 JP
* : MNG CDG
|
1.2
|
Menerapkan sikap-sikap menghormat, dan memberi salam
|
9JP
|
|
|
|
X
|
X
|
X
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
1.3
|
Menjelaskan arti, tujuan, dan manfaat berdoa
|
9 JP
|
|
|
|
|
|
|
X
|
X
|
X
|
awl puasa
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
1.4
|
Menerapkan cara-cara berdoa sebelum dan sesudah
melakukan kegiatan dalam kehidupan sehari-hari
|
9 JP
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
X
|
X
|
X
|
|
|
|
|
|
|
|
2.1
|
Mengidentifikasi
tempat ibadah, rohaniwan, kitab suci, hari raya dan Guru Agung Agama Buddha
|
9 JP
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
X
|
X
|
X
|
|
|
|
|
2.2
|
Mengenali
Buddha rupang, panji Buddhis, Stupa, Cakra dan Swastika, sebagai simbol agama Buddha
|
12 JP
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
X
|
X
|
X
|
X
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
PROGRAM SEMESTER GENAP
MATA PELAJARAN : PENDIDIKAN AGAMA BUDDHA
KELAS / SEMESTER : I / II
NO
|
KD
|
JAM PLJR
|
JANUARI
|
FEBRUARI
|
MARET
|
APRIL
|
MEI
|
JUNI
|
JULI
|
KET
|
|
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|
3.1
|
Mendeskripsikan peristiwa kelahiran Pangeran
Siddharta
|
12 JP
|
ULANGAN SEMESTER I
|
PERSIAPAN PENERIMAAN RAPOT
|
LIBUR SEMESTER I
|
X
|
X
|
X
|
X
|
|
|
|
|
|
|
|
KEGIATAN TENGAH SEMESTER
|
|
|
|
|
UJIAN SEKOLAH / UJIAN
NASIONAL
|
|
|
|
|
ULANGAN SEMESTER II
|
PERSIAPAN PENERIMAAN RAPOT
|
LIBUR SEMESTER II
|
X :
2 JP
* :
MNG CDG
|
3.2
|
Menjelaskan ramalan petapa Asita tentang Pangeran
Siddharta
|
12 JP
|
|
|
|
|
X
|
X
|
X
|
X
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4.1.
|
Menumbuhkan
keyakinan (Saddha)
terhadap Tuhan Yang Maha Esa
|
9 JP
|
|
|
|
|
|
|
|
|
X
|
X
|
X
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4.2
|
Mengenal sebutan Tuhan dalam agama Buddha
|
12 JP
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
X
|
X
|
X
|
X
|
|
|
|
|
4.3
|
Mengenali sifat-sifat ketuhanan dalam diri Buddha dan
cara Buddha menyelamatkan manusia
|
12 JP
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
X
|
X
|
X
|
X
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Artikel keren lainnya:
Belum ada tanggapan untuk "Program Semester (Promes) Agama Buddha kelas 1 SD"
Post a Comment